Murai batu Refresho Kedai Kopi Sidoarjo


Murai batu berekor 20 cm yang berada di Refresho Kedai Kopi Sidoarjo- Indonesia ini mempunyai kharakter yang sangat kuat bila bertemu dengan lawannya. Setiap pagi krodong di buka hingga di tutup lagi pada saat Refresho Kedai Kopi buka, burung yang memakai ring Satria ini tidak pernah berhenti berkicau.
Dengan kaki hitam pekat yang sedikit kering ini memang menandakan bahwa Satria ini berumur sekitar 2 (dua) tahun an. Sayang saya belum pernah membawanya ke arena kontes dikarenakan kesibukan di Refresho Kedai Kopi yang memang setiap hari harus dipersiapkan pada saat siang hari. Walaupun memiliki kaki jempol yang agak sedikit bengkok ke belakang, Satria pernah berproduksi dua kali. Hal ini mematahkan anggapan bahwa burung yang cacat tidak bisa berproduksi tidaklah sepenuhnya benar asalkan tidak begitu berpengaruh pada proses perkawinan.
Disamping itu, yang membuat saya sangat menyukai satria adalah gayanya pada saat tarung yang teler/nyeklek seperti anis merah yang sangat dicari di murai batu karena ini merupakan salah satu modal untuk kontes murai batu disamping harus memiliki gaya yang ngeplay.

Labels: , , ,



Leave A Comment:

Diberdayakan oleh Blogger.